Akuntansi Forensik Bab 7


BAB TUJUH
Deteksi Penipuan
By. Ni Luh Junia Purnami

PENGANTAR
Landasan deteksi kecurangan yang efektif disajikan dalam konsep utama
Bab 1 sampai 4. Dasar-dasar di Bab 1 memberikan informasi tentang proses penyidikan kecurangan itu sendiri. Konsep diperkenalkan di Bab 2 membantu menjelaskan penipuan dengan penipuan segitiga dan pohon penipuan. Merekapenting dalam deteksi kecurangan yang efektif, yaitu deteksi dini. Kecurangan Skema yang disajikan pada Bab 3 sangat penting untuk mendeteksi kecurangan. Bab 4 menekankan peran penting bendera merah dalam kegiatan antifraud. Dalam kecurangan deteksi, seseorang membutuhkan sejumlah besar pengetahuan tentang keempat topik tersebut: latar belakang penipuan, prinsip penipuan, skema penipuan, dan bendera merah.
Misalnya, pendekatan teori penipuan untuk mendeteksi kecurangan dimulai mengidentifikasi skema kecurangan yang paling mungkin dan bagaimana hal itu mungkin telah perpe- trated. Namun untuk membuktikan atau membantah teori yang dihasilkan, kecurangan tersebut Penyidik ​​perlu mengetahui skema penipuan (fraud tree), kecurangan segitiga, sesuatu tentang kontrol, dan banyak tentang bendera merah. Topik dalam hal ini Bab ini mencakup aksioma dan metode deteksi kecurangan, umum dan spesifik (catatan Metode deteksi spesifik diatur dengan cara yang sama seperti bendera merah disajikan pada Bab 4).

FRAUD DETEKSI AXIOMS
Ada beberapa aksioma terkait deteksi kecurangan yang penting ingat saat merancang program atau kegiatan antifraud. Kunci kecurangan Deteksi adalah mengingat bahwa kecurangan lebih sering dikaitkan dengan tidak adanya kontrol daripada kontrol lemah; Artinya, kontrol yang lemah umumnya lebih baik dari pada tidak ada Mereka juga lebih sering dideteksi oleh tindakan reaktif daripada proac- tive ones; Dengan demikian ada banyak ruang untuk perbaikan. Ada yang terlalu banyak pada audit eksternal untuk mendeteksi kecurangan (lihat Bab 17 untuk perbedaan antara kecurangan) audit dan audit keuangan). Terakhir, kecurangan sering dideteksi oleh intuisi, kecurigaan penyidik, manajer, auditor, atau pengecualian (anomali) yang terdeteksi di catatan akuntansi Namun, kecurangan paling sering dideteksi dengan deteksi terbukti metode. Bab ini dikhususkan untuk membuktikan deteksi dini kecurangan.

METODE DETEKSI UMUM
Secara berkala, Asosiasi Penguji Penipuan Bersertifikat (ACFE) melakukan studi tentang kecurangan diselesaikan dalam 12 sampai 18 bulan terakhir dan melaporkan statistiknya kepada publik dalam bentuk laporan berjudul Report to Nation (RTTN). ACFE telah mengeluarkan RTTN pada tahun 1996, 2002, 2004, 2006, dan 2008. Di setiap RTTN, statistik menunjukkan metode deteksi yang lebih umum. Selama bertahun-tahun, paling banyak Metode pendeteksian yang umum adalah tip. Dalam beberapa tahun, tips diperhitungkan dua kali lebih banyak dalam persentase deteksi sebagai metode apapun yang menempati peringkat kedua. Di Sepanjang tahun, metode deteksi paling tidak efektif, selain penegakan hukum, adalah
audit eksternal Oleh karena itu, tidak logis untuk mengandalkan audit eksternal untuk sebuah metode deteksi entitas namun itulah yang paling banyak entitas yang mengalami penipuan sedang dilakukan; RTTN 2008 menunjukkan audit eksternal sebagai yang paling popular kontrol yang dipekerjakan oleh entitas korban (hampir 70 persen entitas menggunakan audit eksternal, 61,5 persen kode etik, 55,8 persen audit internal). Khususnya, kontrol yang paling sering dilakukan oleh korban penipuan adalah yang terdaftar sebagai yang paling efektif; Artinya, korban penipuan memiliki kontrol mereka secara terbalik. Informasi kontrol ini adalah sumber pengetahuan yang berharga dalam mendeteksi kecurangan. Gambar 7.1 menunjukkan hasil RTTN tahun 2008.

Metode Umum yang Efektif
RTTN ACFE mengklasifikasikan pengendalian kecurangan dengan efisiensi untuk mendeteksi atau mencegahnya penipuan. Secara khusus, RTTN 2008 meminta responden untuk mengidentifikasi kecurangan mana Penanggulangan terjadi saat kecurangan dilaporkan ditemukan, serta jumlah kerugiannya. Kemudian rasio sederhana yang menggambarkan kecurangan penipuan Pengurangan dihitung pada setiap tindakan pencegahan, pengendalian antifraud, berdasarkan apakah kontrol itu di tempat ('' ya '') atau tidak ('' tidak ''), dan rata-rata kerugiannya untuk masing-masing dari kedua kelompok.
Gambar 7.2 menggambarkan analisis kontrol beserta rasionya, yang menunjukkan audit yang mengejutkan sebagai kontrol antifraud yang paling efektif, jika diukur dalam kemampuan untuk mengurangi jumlah kerugian yang terjadi. Hal ini diikuti oleh rotasi pekerjaan / liburan wajib, hotline anonim (tip dan keluhan), karyawan program pendukung, pelatihan kecurangan untuk manajer dan eksekutif, audit internal atau departemen pemeriksaan kecurangan, dan pelatihan kecurangan untuk karyawan. Setiap Kontrol ini mengurangi kerugian setidaknya 50 persen. Banyak dari metode ini akan dianggap sebagai kontrol detektif, dan akan berguna dalam penggelaran Kontrol antifraud yang bisa memberikan deteksi dini.

Metode Umum Lainnya
Metode dapat dikembangkan untuk penipuan pada umumnya, atau kelompok penipuan tertentu (misalnya kategori), atau bahkan skema individual. Beberapa metode yang bisa digunakan Untuk deteksi umum, terlepas dari skemanya, adalah:
·        Fungsi audit internal secara aktif terlibat dalam kegiatan antifraud proaktif
·        Bagian Sarbanes-Oxley Act (SOX) 404 hasil dapat menyebabkan identifikasi
kelemahan dalam pengendalian internal yang dapat menyebabkan risiko fraud lebih tinggi di daerah itu atau proses bisnis
·        Analisis horisontal dan vertikal laporan keuangan, terutama saat Perbandingan dilakukan antara unit bisnis dan datanya
·        Analisis rasio, terutama tren selama beberapa tahun, dan oleh unit bisnis dibandingkan dengan unit lain dan entitas secara keseluruhan
·        Surprise audit dan / atau cash counts
·        Tip anonim dan sistem keluhan dimana karyawan, vendor, dan pelanggan memiliki akses; nyaman, nyaman, mudah digunakan
·        Data mining untuk bendera merah yang berlaku menggunakan Computer Assisted Auditing Alat (CAAT).

METODE DETEKSI KHUSUS
Bagian ini menjelaskan beberapa metode pendeteksian yang dirancang untuk dideteksi skema khusus atau kelompok skema daripada kecurangan secara umum.

Skema Laporan Keuangan
·        Aplikasi auditor keuangan SAS No. 99
·        Analisis horisontal dan vertikal laporan keuangan
·        Analisis rasio, terutama tren selama beberapa tahun
·        Rasio manipulasi pendapatan lima Beneish (lihat Lampiran 7A)
·        Pemeriksaan tarif pajak yang berlaku umum (GAAP) versus tarif pajak tunai
·        Rasio harga-ke-pendapatan irasional: patokan adalah 20 sampai 25, S & P rata-rata sekitar 36
·        Komite audit yang memenuhi persyaratan SOX dan aktif terlibat dalam program antifraud, terutama dalam memegang eksekutif akuntabel
·        Menjalankan pemeriksaan latar belakang pada eksekutif
·        Auditor eksternal mempertahankan skeptisisme profesional pada setiap klien

Skema Penyalahgunaan Aset
·        Mengirimkan laporan bank kepada seseorang di entitas yang terpisah dari hutang dagang dan setiap staf penulisan cek, dan memilikinya orang meninjau kembali pernyataan dan cek yang dibatalkan, lalu meneruskannya kepada orang yang bertanggung jawab atas rekonsiliasi bank
·        Memutar tugas atau mengamanatkan liburan untuk karyawan kunci
·        Memeriksa semua jenis transaksi yang memiliki tingkat review / approval, mengekstraksi semua transaksi tepat di bawah level itu, dan mengklasifikasikannya dengan karyawan, vendor, dan pelanggan
·        Rekonsiliasi persediaan dan mengkonfirmasikan piutang secara berkala
Larangan tunai
·        Investigasi kekurangan laci, deposito, register
·        Investigasi hilang atau mengubah catatan penjualan
·        Memiliki dua orang secara independen memverifikasi deposito pada laporan bank kepada posting di buku besar
·        Mempertahankan dan mengkaji jumlah ketersediaan uang tunai setiap hari Metode Deteksi tertentu 
·        Memiliki deposit dikirim ke bank di bawah dual control
·        Diam-diam menentukan deposit sebelum pengiriman ke bank dan maka secara independen mengkonfirmasikan dengan bank jumlah depositnya
·        Membuat deposit yakin dalam perjalanan adalah yang pertama untuk menghapus pernyataan berikutnya (bendera yang terkait dengan deposit menjilat)
·        Melakukan perhitungan tunai secara mengejutkan
·        Mengkaji ulang rasio cash dan cek deposito bank harian (bagi yang mencuri hanya tunai)
·        Meninjau ketepatan waktu deposit dari lokasi terpencil ke bendahara sentral fungsi
·        Mengamati penerimaan kas di semua titik masuk

Skema Penagihan
Perusahaan Shell
·        Mengurutkan pembayaran menurut nomor vendor, jumlah, dan faktur
·        Biaya melebihi anggaran, terutama jika tepat dua kali lipat (misalnya, mungkin menghasilkan dua cek, satu untuk vendor yang sah, dan satu untuk penipu)
·        Memeriksa biaya dalam rekening pengeluaran terbesar, karena penipu sering mengenakan biaya skema penagihan ke rekening terbesar dalam upaya menyembunyikan kejahatan tersebut
·        Analisis horizontal
·        Memeriksa faktur vendor khusus layanan
·        Menggunakan perangkat lunak CAAT untuk referensi silang alamat karyawan dengan alamat vendor
·        Menguji waktu penyelesaian dari penerimaan faktur ke pembayaran
·        Memverifikasi bahwa vendor itu sah. Sementara tes ini mungkin tampak menakutkan, itu bisa menjadi mudah dikelola dengan hanya memverifikasi vendor yang ditambahkan sejak terakhir audit, dan hanya spesifik untuk unit bisnis yang berlaku. Lihat mereka di buku telepon atau di halaman putih online. Gunakan Google untuk mencari perusahaan. Periksa dengan kamar dagang lokal. Menghubungi orang lain di industri yang sama
·        Meninjau cek yang dibatalkan
·        Tidak membayar faktur / vendor yang mencurigakan dan melihat siapa yang menindaklanjuti pembayaran
·        Mengambil tindakan pencegahan khusus dengan karyawan yang bisa menambahkan vendor ke daftar resmi (segregasikan tugas itu jika mungkin dari persetujuan faktur)
·        Data mining sebanyak mungkin bendera merah
·        Memverifikasi legitimasi vendor yang menggunakan faktur Excel-generated
·        Mencetak daftar vendor menurut abjad dan mencari dua vendor nama dan data hampir identik

Pass-Through Vendor
·        Memeriksa semua faktur tepat di bawah tingkat persetujuan, diurutkan berdasarkan vendor atau karyawan yang menyetujui faktur
·        Membandingkan harga pasar dengan harga faktur, menggunakan CAAT dan beberapa penelitian
·        Meninjau faktur untuk apa yang dibeli dan harganya

Nonaccomplice Vendor
·        Menyortir faktur oleh vendor dan mencari nomor faktur yang tidak biasa
·        Mengelompokkan vendor dengan jumlah faktur dan mencari jumlah yang tidak biasa
·        Memverifikasi faktur yang menyebabkan pengembalian dana vendor
·        Meminta agar bank memberitahu orang yang tepat jika seseorang mendukung a cek di mana perusahaan adalah penerima pembayaran, dan gunakan cap '' For Deposit Hanya '' untuk semua dukungan

Pembelian Pribadi
·        Pengeluaran pengecekan spot pada kartu kredit, mencari vendor yang tidak biasa atau barang yang dibeli
·        Surprise audit terhadap karyawan yang diberi wewenang untuk menggunakan kartu kredit atau tanda tangan cek
·        Meneliti saldo yang tidak menguntungkan pada laporan kinerja
·        Analisis tren pembayaran vendor
·        Mengekstrak semua pembelian tanpa pesanan pembelian, dirangkum oleh keduanya vendor dan karyawan
·        Mengekstrak semua pembelian tepat di bawah batas ulasan / persetujuan, diringkas oleh vendor dan karyawan

Skema Penggajian
Karyawan Hantu
·        Dimana layak, rekonsiliasi karyawan dalam database penggajian dengan karyawan dalam database sumber daya manusia; seharusnya hantu hilang di HR
·        Mendapatkan salinan file Nomor Jaminan Sosial (SSN) dan, setidaknya satu kali  tahun, rekonsiliasi file itu dengan SSN karyawan Anda
·        Secara berkala dan tanpa pemberitahuan, membagikan cek secara manual, membutuhkan ID untuk mengambil cek
·        Investigasi cek gaji dengan dukungan ganda (pertanda bahwa a Pegawai kerja bekerja dengan orang sungguhan yang melayani sebagai hantu)
·        Memutar tugas menangani slip gaji tercetak, atau membutuhkan waktu berlibur dengan penerbitan gaji (pay day)
·        Data data penggajian data mencari bendera merah ini:
·        Kotak pos kantor versus alamat fisik
·        Alamat fisik cocok dengan karyawan lain (misalnya, 'duplikat')
·        Nomor rekening deposit langsung yang sesuai dengan karyawan lain
·        Nomor telepon hilang, atau nomor telepon yang cocok dengan keduanya
·        karyawan lain atau telepon kantor
·        Tanggal gaji dibandingkan dengan tanggal terminasi (karyawan yang sedang
·        dibayar setelah dihentikan, dan digunakan sebagai hantu oleh karyawan yang ada)
·        Karyawan yang tidak pernah berlibur atau cuti sakit (jika tidak diambil, ini sangat mencurigakan). (Kecurangan dengan menggunakan karyawan hantu, untuk Misalnya, akan mengakibatkan karyawan fiktif itu tidak memiliki keduanya, kecuali jika si penipu menciptakan cuti fiktif.)
·        Karyawan yang tidak memiliki potongan gaji
·        Karyawan tanpa SSN, SSN tidak valid, atau SSN rangkap

Komisi
·        Secara acak memeriksa semua transaksi yang terlibat dalam penjualan commis-
untuk periode gaji atau tenaga penjualan
·        Investigasi tingkat pengembalian atau kredit yang lebih tinggi untuk wiraniaga
·        Membuat dan mengkaji korelasi linier antara penjualan dan komis- pembayaran dibayar, oleh karyawan
·        Melacak penjualan yang tidak tertagih oleh karyawan
·        Membuat laporan pengecualian untuk karyawan yang kompensasinya telah di- berkerut selama tahun lalu oleh beberapa persentase yang tidak biasa
·        Memiliki pejabat yang ditunjuk dan independen memverifikasi semua perubahan dalam com-tingkat misi

Upah yang dipalsukan
·        Data mining semua transaksi selama beberapa jam lembur (misalnya, lebih dari 20 jam per minggu)
·        Membuat laporan pengecualian untuk karyawan yang kompensasinya telah di- berkerut selama tahun lalu oleh beberapa persentase yang tidak biasa
·        Secara acak memverifikasi tingkat gaji dalam periode bayar atau untuk karyawan yang di atas bayar
·        Memiliki pejabat yang ditunjuk dan independen memverifikasi semua perubahan tarif gaji
·        Mempertahankan pengawasan kartu waktu dengan hati-hati-setelah disetujui, mengolahnya segera

Check-Tampering
·        Secara berkala memutar personel yang menangani dan mengecek kode
·        Membutuhkan tanda tangan ganda untuk pemeriksaan di atas ambang batas yang ditentukan
·        Menggunakan sistem pembayaran positif di bank entitas
·        Setelah pernyataan bank dikirim tanpa dibuka ke seseorang di bidang manajemen benar-benar terpisah dari hutang dagang-dalam kasus com- perusahaan, mungkin pemilik / manager. Tinjau kembali pernyataan tersebut dan batal cek, biarpun sudah online, sebelum menyampaikan pernyataan ke orang tersebut siapa yang akan melakukan rekonsiliasi bank.

Peluncuran
Skimming penipuan terjadi sebelum masuk pemesanan dilakukan. Karena itu adalah off- Kecurangan buku-buku, kecurangan jenis ini adalah salah satu yang paling sulit dideteksi. Satu Metodologi untuk mendeteksi skimming adalah melakukan invigilasi seperti yang dijelaskan pada Bab 4 dan 6. Skimming skimming individu terkait dengan penjualan (un- penjualan tercatat, penjualan yang rendah), piutang (write-off scheme, lapping skema, skema yang tidak disepakati), dan pengembalian uang. Metode yang disarankan untuk digunakan Skema jenis ini adalah:
·        Pengawasan terhadap karyawan pada saat penjualan (misalnya, kamera di atas register dan meja makan)
·        Penemuan '' marker '' di dekat register (penipu menggunakan spidol untuk mengikuti dengan jumlah skim; misalnya satu sen seharga $ 100, satu nikel seharga $ 500)
·        Menginvestigasi kesenjangan dalam penerimaan yang sudah ditentukan sebelumnya
·        Memeriksa register untuk transaksi penjualan, void, atau pengembalian tidak ada penjualan berlebihan
·        Mengeposkan tanda di daftar atau terlihat jelas dari pelanggan: '' Jika Anda melakukannya tidak menerima tanda terima, hubungi manajer dan makanan Anda bebaskan. ''
·        Menggunakan pembelanja rahasia yang terlatih untuk mencari tanda-tanda kecurangan
·        Menggunakan invigilasi untuk perkiraan kehilangan uang, atau ke tentukan apakah skimming sedang terjadi
·        Mengukur varians dalam pendapatan oleh karyawan dan secara bergiliran
·        Membuat laporan laba rugi proforma, dengan menggunakan harga pokok penjualan dan Markup standar untuk memastikan tingkat penjualan yang seharusnya ada membandingkannya dengan aktual untuk perkiraan kehilangan uang
·        Melakukan audit kejutan atau jumlah uang tunai tepat setelah menutup shift


Lapping
·        Melakukan panggilan layanan pelanggan: menindaklanjuti pelanggan Keluhan penundaan cek posting independen dari akun piutang (AR) personil
·        Dengan menggunakan analisis kecenderungan jumlah hari piutang, oleh unit bisnis atau petugas AR-menindaklanjuti hal-hal di atas standar atau organisasi rata-rata
·        Mendapatkan konfirmasi independen terhadap saldo dan penuaan AR secara khusus
·        Melakukan audit kejutan dan / atau jumlah uang tunai
·        Klasifikasi write-off dan memo kredit oleh karyawan, dan menyelidiki apapun penyimpangan (yaitu, transaksi yang tidak didistribusikan secara acak)
·        Melakukan survei kepuasan pelanggan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan - secara khusus mengajukan pertanyaan tentang lamanya waktu dari cek yang dikirim ke diposting di rekening
·        Menonton karyawan yang menghabiskan banyak waktu berjam-jam
·        Mengadakan kejutan '' penggerebekan meja, '' mencari satu set buku kedua (lapping system) disimpan di meja kerja
·        Tempat memeriksa deposit harian ke AR, memverifikasi bahwa nama pada cek cocok posting
·        Membandingkan tanggal posting AR sampai tanggal cek atau tanggal pembayarannya Dikirim

Skema Korupsi
·        Mengklasifikasikan transaksi dengan vendor dan memeriksa yang tidak biasa, tidak dapat dijelaskan volume yang lebih tinggi dari perkiraan
·        Investigasi acak terhadap semua vendor, termasuk pemilik, saham utama- pemegang, dan hubungan apapun dengan karyawan
·        Meninjau kontrak dan persetujuan faktur secara berkala, meskipun hanya sampel selama setiap audit
·        Memeriksa keaslian vendor sebagai bagian dari audit internal, biarpun itu hanya contoh
·        Mencari transaksi pihak terkait dimana hubungan tersebut berada tersembunyi
·        Menelaah persetujuan untuk transaksi dengan pihak yang mempunyai hubungan istimewa setiap tahunnya

Penyuapan dan Pemerasan Ekonomi
·        Memutar tugas menyetujui kontrak dan / atau vendor, dan menawar tanggung jawab
·        Memisahkan tugas menyetujui vendor dan pemberian kontrak atau menyetujui faktur

RINGKASAN
Sebuah studi tentang skema penipuan teratas, dan bendera merah masing-masing, merupakan kunci sukses faktor dalam mendeteksi kecurangan. Sebenarnya, pemahaman dan analisis menyeluruh Bendera merah yang diketahui mengarah pada metode detektif yang berpotensi efektif. Sebuah studi tentang Hasil RTTN ACFE juga memberikan wawasan yang berguna mengenai pendeteksian yang efektif metode.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Akuntansi Forensik Bab 7"

Postingan Populer