[CONTOH DRAMA SATU BABAK] Suka Maju Mundur Update Terus

Suka Maju Mundur Update Terus

Pemain Drama :

  1.Komang Ati Tusyatiani             
  2.Putu Devi Ermawati                
  3.Komang Ananda Yoga Murti      
  4 .Dede Agusta                            
  5.Eka Marta Dewi                     
  6.Putu Aris Pratama                  
  7.Two Bagus Surya Dinata           
  8.Candra Andreana                    

Nongkrong di posko itu merupakan kegiatan yang udah biasa dan tidak istimewa lagi bagi beberapa anak komplek Suka Maju Mundur,  namun yang tidak biasa adalah ketika malam minggu yang sunyi ini terlihat seorang pria tampan yang sedang menelfon seseorang,dan tiba-tiba  ketampanannya hilang dan lenyap seketika dia mematikan telfonnya .

Andre              : “Hallo sayang, kamu lagi dimana? Sebentar jadi ketemu kan beb ?( dengan nada penuh   harapan sambil berbicara di telepon).
Echa                : “Maaf sayang, aku gak bisa, besok ya beb.”( dengan nada tergesa-gesa dan bingung)
Andre              “ Apa yank? Kamu gak bisa?Kok tiba-tiba gini sih. Hm..yaudah deh yank! Sampai jumpa besok ya… ( tit… tit… tit…) terdiam dengan wajah yang kusut.

Datang dua orang lelaki tampan tidak lain dan tidak bukan adalah anggota dari gek kunyuk dengaan gitar bolong di tanganmereka .

Dede               : “Ssttt, Ris pernah ngeliat orang galau gak ?ehh, jangan-jangan lo sendiri yang galau.  (sambil tertawa keras disamping Aris)
Aris                 : “Hah ?apa lo bilang, gue dari tadi adem ayem aja perasaan. Kok lo bilang gue galau?Emang masih zaman ngegalau? Hahahaha…
Dede               :”Waw..zaman dong. Liat tuh si Andre wajahnya kusut banget kayak kakek-kakek yang lagi mikirin utang-utang disisa hidupnya. Hahaha ( ketawa ringan , dan andre mendengar percakapan mereka)
Andre              : ( nyamperin dede & aris ) “Apaan sih lo berdua, mulut udah kayak ember ngegosip aja kerjaan lo berdua.”
Dede,Aris        : “ Ssttt santai, emang lo kenapa sih?”




Andre              :”Huh, pacar gue gak bisa ketemu malam ini bro, tiba-tiba lagi ngabarin gue padahal gue udah nunggu disini. Udah keren-keren gini lagi, gimana gue gak galau. Udah deh daripada lo berdua sibuk ngegosip gak jelas mending sekarang lo mainin tuh gitar, kita happy-happy dan nyanyi bareng”
Dede,Aris        :”Yuk,yuk,yuk”(sambil mulai memainkan gitar dan bernyanyi).
Tiba-tiba Atik si anggota gek kunyuk yang paling cantik datang dengan wajah kegirangan dan ke PD-an abis.
Atik                 : “Stoppp… stopppp..!!! kalian bertiga bisa nyanyi gak sih ? fals dan gak masuk nada yang pas tau! Daripada kalian ribut-ribut gak jelas kayak gitu, mending deh lo yang ngiringin gue pake gitar dan gue yang nyanyi. Kan udah terbukti dan lo semua pada tau suara gue itu paling cetar membahana dikomplek ini.”
Aris                 :” berlagak lo kayak artis sedunia, paling-paling suara lo kayak ember bocor dikamar mandi rumah gue, hahahah”
Andre              :”( Dengan nada kesal Andre berbicara ) udah-udah deh buruan mainin gitarnya, terserah lo deh tik mau bilang apa gue gak peduli, yang penting gue terhibur malam ini.”
Untuk menghibur andre yang lagi galau mereka berempat pun bernyanyi-nyanyi ria tanpa ada beban yang terasa dalam benaknya, tapi toba-tiba atik nyela di tengah nyanyian karena dia kaget ngeliat kabar terbaru di mesos (media sosial).
Atik                 : “ Eh bray, gadget kalian pada aktif semua kan?”
Andre              : “ Aktif dong, udah jelas kalo gue aktif terus kan lo tau gue paling gak bisa jauh-jauh dari gadget, apalagi gue pakek paket bulanan.”
Dede               :” gaya lo baru pakek bulanan, gue yang harian aja gak bangga.”
Atik                 :” udah deh kagak penting lo mau pakek paket harian, mingguan, bulanan. Emang gue pikirin. Kalo gitu gue mau tanya pada lo semua lo pada tau gak berita terheboh di media sosial tentang anak komplek ini? Kalo lo tau itu baru gue acungi jempol.Apabila perlu 4 jempol deh. (haha)
Andre              : “ Anak komplek ? emangnya apa dan siapa?”
Dede               :” Gue tau deh kayaknya, anak komplek yang maling sandal dimasjid saat jum’atan kan?
Aris                 : “ Ah palingan kabar patah hati. Gausah gawat gitu deh wajah lo tik”
Atik                 : “ Lohh, kok lo tau sih Ris, lo yang dari tadi diem aja jawabannya paling tepat. Gimana sih lo ndre, de. Katanya bulanan, katanya harian  gitu aja lo gak update. Hahaha…Si Devi tuh putus sama si Surya.
A,D,A             :” Whattttt? ( kaget dengan mata melotot) jadi bener apa yang gue liat ( aris menambahkan)
Atik                 :” Gausah melotot gitu kali, berlebihan banget sih kaget kalian.”
Dede               :” Lo sok tau banget, mana mungkin si Devi sama Surya putus, baru kemarin mereka mesra-mesraan disini. Segitu mesranya mereka pacaran ampe setahun lebih masak putus.Gak banget deh, gak mungkin tuh.
Atik                 : “please deh Dede, gue gak sok tau , gue bener-bener tau kali!
Andre              : “Darimana emangnya lo tau ?( dengan ekspresi penasaran sambil menepuk pundak atik )
Atik                 : “ Ente ni main tepuk aja, sakit bahlul. Dari Istagramlah gue kan anak Suka Mundur yang update terus. Sekarang keluarin gadget kalian terus bukak instagram cobak deh cari profilenya si Devi + keteranga-keterangan difoto itu.Waw jleb banget tuh.”
Aris                 :” Ssttttt, orangnya datang tuh.”
Devi                : “ Apaan sih lo pada ngeliatin gue kayak gitu?”
Dede               : “ Santai dong bray, gausah tegang gitu kali.”
Devi                :” Loh emang gue keliatan tegang ya ?biasa aja lagi.”
Andre              :” Aisssss, ada cewek single yang panjang umur nih , senyum dong jangan tegang-tegang. Seriusan lo putus sama si Surya?”
Devi                :”( Dengan nada sedih dan wajah memerah langsung menceritakan semuanya kepada teman-temannya) Hm..iya ndre itu semua bener kok, aku gak tau harus kayak gimana lagi. Sebenernya si surya udah dari 2 bulan lalu berubah sikapnya ke aku, tapi semuanya berusaha aku tutupi dengan cara bagaimana pun walaupun pedih yang aku rasakan karena aku sayang banget sama dia. Tapi Tuhan berkehendak lain, aku gak bisa pertahanin semua ini lagi, apalagi di twitter dia sekarang mention-mentionan sama cewek, apa gak sakit hati gue baru kemarin putus dia udah kayak gitu. Keliatan banget gak bisa jaga image dan keliatan murahan banget jadi cowok.Sumpah aku nyesel mempertahakan dia, apalagi tau sekarang kayak gini.Emang bener ya penyesalan itu emang datengnya belakangan. Ehhhhhhh,,, looo semua kok pada bengong liatin gue ?” ( sambil meneteskan air mata)
Andre              : “ Abisan lo nyerocos ngomongnya sih, kayak ceng-ceng di gong gitu. Hahaha
Atik                 :” Udah deh ndre, lo gak boleh gitu apalagi lo lagi galau juga kan, awas tuh cewek lo kayak gitu. Beliin Devi minuman dulu gih.”
Andre              : “ iyaiya bawel sekarang aku beliin Devi minum, lo mau minuman apa vi?”
Devi                : “ Minuman yang dingin ndre, yang manis biar hati gue gak panas gini biar adem.”
Andre berbegas kemini market seberang membelikan Devi minuman agar dia bisa tenang.
Devi                : “ Btw, lo semua pada tau darimana nih kalau gue putus sama surya?”
Aris,Dede        : “ Instagram bahlul kita kan anak Suka Mundur yang update terus ( sambil ngeliatin semua gadget mereka ke Devi ).
Atik                 : “ kalian tu kopas (kopi paste) banget sih !”
Aris                 : “ eh Vi,  Lo kira gue gak update apa?”
Devi                :” Gue kira kalian katrok-katrok semua.” Oh ternyata.”
Dede               :” Mending kita lanjut nyanyi aja gimana ?sekalian nih hibur si Devi, udah ga usah dipikirin kan masih ada gue. Hehe
Devi                :” Apaan sih lo ada-ada aja , yuk kita nyanyi.”
Aris, Atik, Dede, Devi melanjutkan menyanyi sambil menunggu Andre datang.
Aris                 :” Stopppp, itu kayaknya si Surya deh, Vi liat tuh dia sama siapa?  Sexy amat tuh cewek yang diajak sama dia, pakek rok mini pula. Waw “
Devi                :” mana tuh anak gue pites juga dia disini.”
Atik                 : “ eh vi, mending lo sembunyi aja deh dulu. Kita akan mancing-mancingin si surya deh. Cepet lo sembunyi.”
( si Devy lari kemudiaan si surya dan ceweknya berjalan kearah atik, dede, dan aris)
Dede               :” Loh sur, siapa nih cewek yang lo ajak? Kenalin ke kita dong.Sexy bener.”
Surya               :” Ah apaan sih lo, nih kenalin namanya dia Echa.”
Dede,Aris        : “ hay Echa (dengan nada cengengesan)
Echa                : “ Hay juga.” ( tersenyum tipis)
Atik                 :” Ini adik lo sur? Masak malam minggu begini lo ngajak adik lo keluar?Apa kata dunia. Pacar lo si Devi mana?
Aris                 : “Wah parah bener lo sur, masak lo ngajak adik lo keluar malam minggu. Hahaha”
Surya               : “ Ih, siapa tuh Devi? Asal ngomong banget sih kalian. Gue gak kenal sama Devi. Jangan fitnah begini dong.”
Echa                :” Emang Devi itu siapa sih? Kok kalian heboh bener ?asal lo tau semua ya gue pacarnya surya. Iya kan yank ?”
Surya               : “Iya dong yank. Hehehe “
Atik                 :” Oh jadi bener berita di instagram kemarin tuh sur ?murahan banget sih lo baru kemarin juga putus udah main embat aja lo.”
Surya               : “ Apa sih lo bilang, udah gak jelas pakek ngatain gue murahan lagi.”
Echa                : “ eits tunggu dulu yank emng devi tu siapa ? kamu kok gak ngenalin dia ke aku sih. (dengan ekspresi yang agak penasaran dan sedikit kesal)
Atik                 : “ hahaha… Nihhhh kalian berdua jangan maincingklak aja dong, sekali-sekali update dinstagram dong.Katrok banget!” (sambil ngeliatin foto devi lewat gadget)
Echa                : “ oh ini namanya si devi ? pantes si surya berpaling ke gue, jelas-jelas nih yague lebih cantik, imut, sexy lagi. Si devi itu sih belom ada apa-apanya dari gue.”
Surya               : “ ah ayank bisa aja. Aku pacaran sama kamu kan karna hatiku yang srek sama kamu juga yank?”
(Devi datang dengan wajah marah dan kesal dan Andre datang membawa minuman)
Devi                :” Ini sur, pacar baru lo? Eh lo cewek gak jelas apa yang lo bilang baru san ?cobak ulangin deh. Lo bilang kalo Devi itu apa tadi ?”
Echa                :” Gue Bilang kalok lo itu GAK ADA APA-APANYA dibanding GUE.”
Andre              :” Vi, ni minuman lo.” “Eh ayank, kok kamu udah disini?Udah lama ya nunggu aku?Ayank bisa aja deh buat suprice buat aku.” Hehee
Surya               : “ Apaan sih lo, Echa ini pacar gue baru datang lo udah main serobot aja.”
Andre              :” loh, Echa ini pacar gue Bray ( sambil rebut Echa dari Surya )
Surya               : “ bener tuh cha? Kok jadi kayak gini ?lu bilang kemarin single sama gue! Cewek apaan sih lo?
Percecokan pun terjadi antara Surya dengan Andre
A,A,D             : eh foto-foto yuk, share deh di instagram dan media social lainnya. Heboh nih berita penting banget. Tumben-tumbenan nih dapet tontonan yang cetar membahana.
Suasana pun semakin memanas dengan pertengkaran mereka yang diiringi oleh nyanyian dari Atik, Aris, Dede.
Devi                :“ upss.. gue baru inget lo itu anak komplek sebelah yang terkenal tukang rebut pacarorang kan? dasar murahan lo jadi cewek.”
Echa                : “Apa lo kata? Sok tau tentang kehidupan gue banget sih?”
AAD               :” cepettttt vidioin, lo jadi sutradara, gue cameramen, lo tukang share di media social. Inget tag gue nanti ya.”
Ketika mereka saling memanas satu sama lain dan teman-temannya malahan asik bermain dengan gadgetnya pak RT pun datang dengan wajah geram.Dengan membawa peluit yang ditiup-tiup seperti tukang parkir.
Pak RT            : ( meniup-niup peluit yang dibawa) “ anak-anak siappppp gerak!!!!
Semuanya pun terdiam dan membentuk barisan rapi berjajar satu sama lain. Pak RT pun marah-marah dan memberikan ceramah.

Pak RT            : “ Kalian tau gak ini sudah jam berapa ? Udan jam 10 malam tau. Jam segini bukan tempatnya kalian dijalanan seperti ini apalagi sampai membuat keributan yang membuat warga pada complain dengan saya. Kalian semua besok akan saya hukum di lapangan komplek agar tidak melakukan hal seperti ini lagi.”
Anak-anak       : “ eeeeeee… pak gini lo pak.”
Pak RT            :” udah gak usah membela diri dan membuat 1000 alasan. Sebenernya bapak tidak pernah melarang kalian untuk bermalam mingguan di lingkungan komplek, tapi kesabaran bapak habis karena mendapatkan laporan dari warga komplek yang terganggu dengan tingkah konyol kalian semua.Contoh dong anaknya bapak dirumah, jam segini dikamarnya baca buku tuh.”
Devi                : “ Si Surya pak?
Semua teman-teman pada bingung dan saling melirik satu sama lain lalu jongkok bareng-bareng dan berteriak “ Lohhh ini anak bapak si surya kan ? upss kamarnya si surya sekarang disini ya pak ? haahahahhaha
Pak RT            : “( menghampiri surya dan mejewer telinganya) Suryaaaa, ternyata kamu nimbrug disini juga ? bapak kira kamu sudah tidur dikamar. Jadi kamu loncatin jendela ya ?dasar anak nakal. Malu-maluin bapak aja kerjaanmu!”
Echa                :” pak sebelumnya maaf ni ya..bapak abis makan jengkol ya? ( sambil tutup hidung)
Pak RT            : “lo dari mana kamu tau ?”
Atik                 : “ aaaaa bapak. Baunya itu loh sampe kecium pak? Jugaan tadi bapak sempet ngeshare foto jengkol masakannya bu RT kan ? Ayo ngaku”
Anak-anak       :”pak RT makan jengkol” (nyanyiin pak RT)
Pak RT            :”ah kalian ada-ada aja. Udah sana bubar! Surya kamu ikut bapak pulang sekarang!
Pak RT dan anak-anak lain pun jalan pulang. Lalu pak RT berkata :
Pak RT            :” dasar anak-anak jaman sekarang, udah ribut kerjaan utamanya main gadget aja. Gimana coba sekolahnya ?gimana coba penerus bangsa kita yang semakin terkikis oleh jaman ini? Lo lagi jadi anak bisanya malu-maluin aja. Sana jalan lo duluan bapak ngikutin dari belakang ( sambil nendang surya Karena kesal).



THE END




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "[CONTOH DRAMA SATU BABAK] Suka Maju Mundur Update Terus"

Postingan Populer