Salah Satu Perusahaan Indonesia Akan Menerbitkan Rp 5 Triliun Obligasi

Salah Satu Perusahaan Indonesia Akan Menerbitkan Rp 5 Triliun Obligasi


Salah satu perusahaan Indonesia yang akan menerbitkan obligasi sebesar Rp 5 Triliun adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Keputusan ini diambil yaitu untuk memperkuat modalnya. Langkah itu dilakukannya untuk meminimalkan risiko-risiko yang masih akan terjadi sepanjang tahun 2016 ini, risiko tersebut misalnya saja risiko kredit macet, risiko gagal bayar, dan risiko yang lainnya.
            Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yaitu Bapak Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan tahun 2016 ini sebagai tahun konsolidasi. Pada tahun konsolidasi ini, perbankan melakukan peningkatan kualitas aset dan kredit perusahaan setelah ekonomi mulai menunjukkan perbaikan.          
Dan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Bapak Wirjoatmodjo juga menuturkan “Untuk obligasi kita akan menerbitkan sebesar Rp 5 Triliun dengan PUB nanti sebesar Rp 14 Triliun dalam tiga tahun untuk masa mendatang, tetapi saat ini kita bicarakan yang akan sudah pasti saja untuk tahun ini”
Sebagai salah satu persyaratan yang harus dilakukan untuk menerbitkan obligasi tersebut, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah melakukan pengauditan mengenai laporan keuangannya pada Kuartal I tahun 2016.
Penerbitan obligasi ini untuk memenuhi kebutuhan pendanaan pada perseroan. Tambahan pendanaan ini perlu dilakukan untuk menstabilkan kinerja perseroan di tengah kondisi ekonomi yang masih belum membahagiakan di tahun ini.
Dalam mengantisipasi risiko yang diperkirakan masih terjadi pada tahun ini, perseroan juga telah melakukan pencadangan dana dari pendapatan Kuartal I tahun 2016 sebesar 130 persen. Pencadangan ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi risiko peningkatan kredit bermasalah (NPL).
Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Bapak Kartika Wirjoatmodjo ini juga menjelaskan “Nett NPL kita naik 0,27 persen menjadi 1,16 persen pada bulan Maret 2016 dan dari Maret 2015 yang hanya 0,89 persen saja”
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk juga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) agar dapat menciptakan nilai tambah seseorang individu dalam suatu bidang keahlian tertentu. Upaya ini dilakukan agar masyarakat dalam negeri tidak harus sampai bekerja ke luar negeri. Karena dengan adanya Sumber Daya Manusia yang baik maka setiap pekerjaan yang dilaluinya baik akan menghasilkan citra perusahaan yang baik pula.
Jadi dalam hal ini dengan adanya penambahan modal seperti penerbitan obligasi sebesar Rp 5 Triliun, dan Sumber Daya Manusia yang mendukung maka harapan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah untuk peningkatan perekonomian Indonesia.


Tanggal penerbitan berita   :  16 Mei 2016
Sumber Referensi                 :  bisnis.liputan6.com/kategori/saham


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Salah Satu Perusahaan Indonesia Akan Menerbitkan Rp 5 Triliun Obligasi "

Postingan Populer