[contoh] kalimat langsung dan tidak langsung

Kalimat Langsung       :
“Ini rambut ya, ini adalah rambut disini ada struktur kulit pada rambut. Dibawah sruktur kulit ini banyak ketombe, bukan banyak ketombe jamurnya tadi ya berofale. Disini apabila bisa ada penyebabnya banyak sekali ya, penggunaan sampo yang tidak benar kemudian formula segala macam. Jamur ini akan memakan kandungan minyak yang ada pada kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Keringnya kulit ini lama-lama akan mengelupas kemudian jatuh seperti butiran salju warna putih ini dia yang namanya ketombe” jelas dokter Rian Thamrin

Kalimat Langsung       :
“Seperti itu jadi penyebabnya utamanya adalah jamur, kemudian keduanya penggunaan perawatan rambut yang keliru, kemudian cuaca yang terlalu panas atau kepala terlalu sering lembap, atau ketutup topi untuk waktu yang lama” tambah dokter Rian Thamrin.

Kalimat tidak langsung           :
Dokter Ryan Thamrin menjelaskan bahwa pada rambut terdapat struktur kulit pada rambut, di bawah stuktur kulit ini terdapat jamur. Penyebab terbentuknya ketombe juga bisa karena penggunaan sampo yang tidak benar kemudian formula dan lainnya. Jamur tadi akan memakan kandungan minyak pada kulit sehingga kulit menjadi kering dan lama kelamaan akan mengelupas seperti butiran salju berwarna putih yang disebut ketombe.

Informasi         :
Ketombe diakibat oleh jamur yang memakan kandungan minyak pada kulit kepala serta mengakibatkan kulit kepala menjadi kering dan jatuh menjadi butiran salju yang disebut ketombe.

Kalimat tidak langsung           :
 Dokter Ryan Thamrin menambahkan bahwa penyebab utama terbentuknya ketombe adalah jarur, yang kedua adalah penggunaan perawatan rambut yang keliru, kemudian akibat cuaca yang terlalu panas, kepala terlalu sering lembap, tertutup topi terlalu lama.

Informasi         :
Ada beberapa  penyebab terbentuknya ketombe diantaranya jamur di bawah kulit kepala, perawatan rambut yang keliru, cuaca yang terlalu panas, kepala terlalu sering lembap dan kepala tertutup topi terlalu lama.

Kesimpulan     :
Ketombe adalah kulit kepala yang mengelupas karena kering akibat minyaknya telah dimakan oleh jamur.Penyebab utama terbentuknya ketombe adalah jamur karena jamur memakan kandungan minyak pada kulit kepala dan mengakibatkan kulit kepala kering dan jatuh seperti butiran salju yang disebut ketombe.

Ilustrasi           :

Pada salah satu sesi dr Oz Indonesia yang ada setiap hari Sabtu dan Minggu sore tepatnya di saluran TV Trans TV. Dokter Ryan Thamrin yang didampingi oleh Meri menjelaskan tentang “Infeksi Jamur yang Memalukan” lebih tepatnya mengenai ketombe.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "[contoh] kalimat langsung dan tidak langsung"

Postingan Populer